Retainer transparan tanpa rasa sakit untuk gigi

Setelah memakai kawat gigi selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk memperbaiki gigi yang tidak rata, Anda senang akhirnya bisa menghilangkannya. Sekarang dokter Anda memberi tahu Anda bahwa perawatan ortodontik sedang berlangsung dan Anda perlu memakai retainer selama berbulan-bulan atau bahkan satu tahun atau lebih agar gigi Anda tidak lepas lagi. Biasanya, dokter akan memberi Anda dua pilihan, retainer tradisional (dengan kawat logam yang menonjol di bagian depan gigi Anda) atau nampan plastik bening.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Setelah penelitian dan pengembangan yang intensif kini ada alternatif. Ini adalah retainer hybrid yang menggabungkan keunggulan retainer logam dan plastik.

terlihat alami

Braket kawat logam tradisional lebih tahan lama, tetapi ketika kawat melewati gigi depan Anda, itu terlihat tidak sedap dipandang. Retainer bening dipilih karena tidak terlihat. Mereka menutupi gigi dan karena itu kurang terlihat. Namun, mereka rapuh dan mudah pecah. Jadi meskipun retainer bening lebih menyenangkan secara estetika, itu tidak tahan lama. Retainer hybrid baru tahan lama seperti retainer kawat, tetapi memiliki keuntungan bahwa tidak ada kabel yang melewati gigi depan.

nyaman dan pas

Retainer logam memiliki klip baja yang menjepit bagian belakang geraham Anda. Mereka dapat menciptakan kecocokan yang baik tetapi tidak terlalu nyaman. Mereka sering dapat menghambat berbicara juga. Dudukan bening dapat digunakan tanpa perangkat keras logam, tetapi sering kali tidak terpasang pada tempatnya seperti dudukan tradisional. Mereka juga menutupi permukaan gigitan Anda, yang nantinya dapat menyebabkan masalah TMJ. Yang terbaik adalah saat gigi Anda terkatup tanpa bahan plastik menutupinya. Teknologi baru telah menciptakan solusi dengan memiliki akrilik halus pada palet bagian dalam sementara bahan propilena yang tipis dan tahan lama mengelilingi gigi depan. Tidak ada bahan yang menutupi permukaan gigitan. Hasilnya sangat nyaman dengan dukungan yang besar dan tidak ada masalah TMJ.

sakit

Retainer bening dan logam adalah peralatan gigi yang disesuaikan. Namun, dengan kedua retainer, gusi bisa terasa sedikit perih di beberapa hari pertama pemakaian. Jika ini terus terjadi, itu berarti Anda mungkin salah ukuran dan beberapa penyesuaian mungkin perlu dilakukan. Anda mungkin juga membutuhkan retainer baru jika penyesuaian tidak dapat dilakukan. Retainer bening tidak boleh dipasang pada gusi yang bengkak atau meradang karena ini akan mengakibatkan pemasangan yang tidak tepat. Mereka akan merasa kendur dan tidak nyaman setelah gusi menyusut. Mount hybrid baru tidak memiliki masalah ini karena tidak bergantung pada penyesuaian atau konversi. Dengan menggabungkan bahan plastik bening di bagian depan gigi, akrilik di bagian dalam gigi dan permukaan gigitan bebas, mereka menghilangkan penyebab nyeri retainer.

Kesimpulan

Memilih antara dudukan bening atau logam tradisional adalah masalah pilihan pribadi. Tetapi hari ini Anda sekarang memiliki opsi ketiga.

Syaqila

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads